Tips Membuat Password Yang Aman

Halo Gan/Sis, untuk posting perdana ini (kayak hp mau launching aja ea hahahaha) saya akan akan share cara membuat password yg aman. Password sendiri merupakan kunci untuk membuka akun kita baik digunakan offline ataupun online semuanya memakai karakter yg dienkripsi. Dan enkripsi sendiri semakin bagus bila perpaduan huruf, angka, huruf kapital atau kecil, dan karakter lainnya.

Dan berikut tipsnya :

1. Jangan memberi tau siapapun passwordmu baik kerabat dekat maupun saudara, kejahatan itu ada karena ada kesempatan loh gan.
2. Jangan menggunakan tanggal lahirmu, ya emang mudah diingat tapi sangat berisiko bila ada yang mencoba membobol akunmu dengan menebak-menebak.
3. Bila Agan/Sista ingatannya lemah lebih bagus dicatat aja. Soalnya setajam-tajamnya ingatan masih kalah tajam sama ujung bulpen hehehe.
4. Dan lagi simpanlah catatan password yg sekiranya orang lain tidak bisa menemukan catatan passwordmu. Untuk tips yang ini silahkan cari sendiri ea Gan/Sis soalnya idenya lumayan banyak. jadi sekreatif mungkin ea Gan/Sis.
5. Bila Agan/Sista sering online dikomputer umum seperti Warnet, Lab sekolah, Lab kampus, jangan asal login ya Gan/Sis soalnya takut ada Keylogger. Keylogger sendiri merupakan sebuah software yg diprogram untuk mencatat semua input keyboard dalam komputer tersebut. Jadi untuk menghindarinya gunakan virtual keyboard demi keamanan akun kalian.
6. Bila kalian mendapatkan pesan email atau PM di Facebook alias private message yg berbau porno/konten yg bisa membuat anda tertarik untuk mengunjungi link tersebut dan mengharuskan login lagi memakai akun Facebookmu jangan langsung login gan, coba periksa alamat webnya apa https://www.facebook.com atau ada embel kata facebook sperti facebookl.com/facebook.blogspot.com dan lain-lain. langsung tutup web tersebut soalnya situs seperti itu hanya situs palsu untuk mendapatkan data id dan password kalian atau istilahnya Web Pishing.
 7. Untuk tips terakhir seperti diatas yg udah saya sebutkan tapi ane tambahkan, caranya adalah buatlah password dengan kombinasi huruf, angka, huruf besar dan kecil, karakter tanda tanya, tanda kurung, garis miring dan tanda seru dan lain-lain, minimal kalau bisa 8 karakter. Misalkan Kz&89Qw=+1`o9 nah rumitkan passwordnya. semakin panjang semakin baik. tapi ingatyah dicatat :D kalau ente ingat berarti ingatan ente kuat gan hehehehe.

Udah segitu aja dulu Gan/Sis bila ane dapat ide atau info terbaru ane akan update artikel ini yah.


0 Response to "Tips Membuat Password Yang Aman"

Posting Komentar